Wednesday, May 8, 2013

TIps Menjaga Android Dan Menghindarkan dari blank

Kali ini saya memposting tips menjaga android kawan-kawan sekalian agar terhindar dari blank dari android kawan-kawan sekalian, sebagaian orang kurang merawat androidny sebagian dari user android akan terkena  blank, dan untuk menghindar dari blank tsb, saya mendapatkan postingan ini dari www.kinghtmlcode.com. berikut tips yang akan beriikan tipsberikut ini.

1. Medan Magnet

Sobat perlu hati-hati meletakkan ponsel sobat dengan benda-benda yang mengandung medan magnet tinggi misalnya saja: TV, Speaker, dan lain-lain. Karena meletakkan ponsel Touchscreen berdekatan dengan suatu barang yang bermedan magnet cukup tinggi dapat menyebabkan kurangnya kinerja layar touch screen pada ponsel sobat.

2. Bahan-bahan yang konduktif

Sobat perlu perhatian lebih terutama saat tangan sobat basah terkena air, keringat, atau minyak. Hal ini juga bisa menyebabkan kinerja touch screen ponsel sobat mengurang. So, pastikan tangan sobat kering jika menyentuh ponsel sobat. Karena itu bisa menjadi medium konduktif karena bahan-bahan tersebut penghantar listrik yang sifatnya konduktif.

3. Suhu

Perlu diperhatikan masalah suhu ponsel sobat. Sama dengan sebelumnya suhu terlalu tinggi menggagu ke akuratan posisi finger sobat saat menyentuh layar ponsel. Usahakan penggunaan jangan melebihi dari 50-60 derajar celcius. Dalam menggunakan ponsel.

4. Touch atau sentuhan

Tentu pengoprasian ponsel jenis ini harus di sentuh. Tetapi sobat perl mengetahui bagai mana memberikan sentuhan yang khusus pada layar ponsel sobat. Ingat "Jangan Memberikan Sentuhan Yang Kasar" atau menekan ponsel sobat. Otomati ini bisa memberikan effect yang besar pada kerusakan hardware dibawah screen ponsel sobat. Saya rasa sobat sudah mengetahui tentang hal ini.

5. Listrik

Listrim merupakan salah satu penghantar inti dalam sebuah ponsel. Jika ponsel tidak di charging mana bisa ponsel hidup ---he~ he~ he. Hal yang perlu kita ketahui ialah "Kesetabilan Tegangan Listrik Saat Pengisian Batrai" jangan kira proses ini tidak mempengaruhi sob. Banyak sekali ponsel yang sudah ganti batrai dalam hal ini, tidak hanya itu saja ini juga mempengarui hardware didalamnya misalnya "kebocoran batrai" dan sebgainya. So, sobat harus pandai dalam mencarging ponsel sobat. Jangan melakukan charging saat tegangan tinggi dan rendah, lakukan charging di saat tegangan listrik stabil. Dan terlebih hendaknya sobat melakukan proses recharging saat kondisi batrai 20% untuk menjaga keoptimalan ponsel sobat. Terlebih sobat juga harus segera mencabut ponsel dari soket pengisian batrai saat sudah mencapai 99%-100%. Jangan dibiarkan begitu saja ya sob.

Perawatan Posel Adroid Dari Segi Software


1. Rooting/Unroot

Penghilangan proteksi garansi resmi sering dilakukan oleh user untuk mendapatkan fitur yang lebih dari ponselnya. Khusunya bagi user yang masih mempunyai ponsel kurang nya fitur yang tersedia. Perlu sobat perhatikan saat rooting dan unrooting merupakan proses dimana gantinya sistem pada ponsel. Terbih jika ponsel yang gagal di rooting bisa Ngeblank tuh...  :D

Saran dari saya, jika sobat ingin melakukan proses rooting hendaknya diserakkan pada ahlinya sehingga ada yang beranggung jawab nanti nya kalok ponsel sobat mati gara-gara proses tersebut. :D

2. Aplikasi

Aplikasi dalam smartphone memang sangat dibuthkan sekali sob. Akan tetapi jangan terlalu banya menginstal apps di ponsel sobat karena akan menambah beban yang harus dikerjakan pada ponsel sobat. Misalnya saja sobat telah menginstal lebih dari 1.000 apps di ponsel sobat dan terlebih semua apps tersebut membutuhkan internet connection. Otomatis proses tersebut akan menambah daya kerja ponsel lebih berat dan cepat panas karena koneksi internet yang berlebihan. Hal-hal inilah yang perlu diperhatikan. So that, installah apps diponsel sobat yang kira-kira sobat butuhkan atau sobat perlukan. "Kebanyakan instal apps Eh.. malah bingung nyari apps yang mau digunakan heheehhe"

Note : Tips diatas merupakan tips yang perlu diketahui bagi para user smartphone, baik itu android dan lain-lain. Mohon maaf jika terdapat kekurangan. Salam sukses, dan semoga sukses selalu buat sobat-sobat publisher dimanapun sobat berada. Terimakasih sudah berkunjung.

No comments:

Post a Comment