Friday, June 21, 2013

Script Untuk Membesarkan Memori Internal Pada Costum Rom

Nahhh kali ini saya akan membahas script untuk membesarkan memeori internal pada cosrum rom, setelah saya browsing kesana kemari, akhirnya, saya mendapatkan cara membesarkan memori internal pada COROM ini dari situs XDA Developer, ya.. cuma sebuah script saja, tetapi script ini working untuk CM7,CM9,CM10 dan CM10.1, ingat! script ini hanya untuk CM yang saya sebutkan tadi saja dan harus melalui Recovery yang udah di pasang CWM, agan-agan pada penasaran, ini dia caranya.

Bahannya cuma 2 yaitu CWM dan Scripnta, download disini untuk scriptnya, untuk CWM, maaf yah agan-agan mesti cari dulu sementara ke mbahh google :D

1. Matikan HH agan-agansekalian, setelah itu, masuk ke recovery mode dengan menekan tombol home + power secara bersamaan.

2. Setelah masuk ke menu recoverynya, pilih Mounts and Storage, kemudian unmount data dan unmount system.

3. Setelah itu, pilih Instal zip from sdcard, pilih Choose zip from sdcard, carilah file yang bernama fixed-int2ext-android4 setelah pilih file tsb, dan pilih yes instal bla bla bla.

4. Tunggu beberapa saat kemudian, kemabilah ke menu awal CWM, reboot HH agan-agan semua, Tadaaaaaa! Memori intenral agan sudah bertambah.

NOTE : Memori SDCard mesti di partisi dulu, bisa memlaui CWM maupun PC memakai aplikasi Mini Tool Partition Wizard Home Edition,saya ingatkan sekali lagi, script ini hanya working pada CM7,CM9,CM10, dan CM10.1, jika kurang jelas tolong commentnya.

Resiko Di Tanggung Sendiri ya! Selamat Mencoba.

8 comments:

  1. makasih gan udah berhasil,, tapi memory internal saya kok cuma tambah 500MB ya..? pdhal dlam partisi sudah saya buat 1Gb.. apakah semuanya hanya bisa bertambah menjadi 500Mb saja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di partisi ulang gan, saolnya ane cobain 900 mb'an lah gan

      Delete
  2. baterai minimal berapa persen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batrai minimal cuma 50% aja kok sudah cukup, kalo lowbat sya saranin sambil charger yah :)

      Delete
  3. ngk da unmount sistem dan unmount data di Mounts and Storage yg ada cman unmount cache pdhal uda ane partisi ke ext2 ,, mohon saranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu berarti blm masang CWM, cb dlu pasang CWMnya.

      Delete
  4. maksudnya gimanasi yg pas bagian "NOTE : Memori SDCard mesti di partisi dulu, bisa memlaui CWM maupun PC memakai aplikasi Mini Tool Partition Wizard Home Edition"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gini lo, mksdnya partisi/pembagian bisa melalui clockworldmod/melalui HH, dan bisa juga di laptop/komputerdengan memakai mini tool partition

      Delete